Selasa, 26 Desember 2017

HARE, Lipstik Ajaib Dari Arab




Kemarin iseng lihat-lihat ke toko kosmetik, dan menemukan sebuah lipstick yang, sebenarnya tidak begitu asing bagi saya, tapi memang jarang sekali saya temui di toko atau counter kosmetik.

Bagi saya, lipstik ini unik. Karena hanya bisa didapat jika ada kerabat atau tetangga yang baru saja melakukan ibadah umroh atau haji.
Jadi tadinya saya pikir, lipstik ini hanya ada di Arab saja. Dan tiba-tiba saya menemukan lipstik ini. Di Indonesia. Di Purworejo. SURPRISE....!!!
Lebih surprise lagi saat lihat harganya... OMG hanya 4500 rupiah saja sodara-sodara....... kalau begitu kenapa harus menunggu oleh-oleh dari Arab ya untuk mendapatkan lipstik ini, hihihi....

Saya sudah sering punya sih lipstik ini, tapi begitu melihat dijual di Purworejo dan harganya cuma segitu, saya jadi latah deh beli.
Tapi lalu kepikiran dengan harga segitu jangan-jangan lipstik ini mengandung bahan-bahan yang berbahaya?
Dan saya lega menemukan  nomor seri BPOM di bagian bawah lipstik (dulu-dulu kalau dapat lipstik ini saya tidak pernah memperhatikan).
Dan saya surprise lagi melihat tulisan made in Taiwan di sana (benar lho tidak pernah memperhatikan sampai sedetail itu biasanya).
Jadi lipstik ini dibuat di Taiwan. Lalu dijual ke Arab. Lalu dibawa pulang ke Indonesia. Hihihi... jauh bener ya muter-muternya.
Dan baru tahu juga ternyata lipstik ini bermerek HARE no 33 (ada nomor yang lain tidak ya?). Selama ini kan bilangnya hanya lipstik Arab atau lipstik hijau saja.
Oh ya, tentang warnanya yang hijau ini, teman-teman dan para kerabat sering menyebut lipstik ini sebagai lipstik ajaib. Hahaha.... tahulah ya maksudnya. Yaitu warna hijaunya akan berubah menjadi pink saat dioleskan ke bibir.

Dan katanya sih, warna pink-nya itu akan berbeda di setiap orang lho. Jadi lipstik ini memiliki semacam kandungan zat apaaaa gitu, yang akan menyesuaikan warna yang diproduksinya dengan kadar PH dan temperatur tubuh kita. Jadi terkadang misalkan hari ini di bibir kita warna pink-nya begini, eh besoknya pas kita pakai lagi warna pink-nya jadi begitu. Jadi benar-benar tergantung temperatur tubuh kita saat itu.
Di saya, lipstik ini juga nyaman dan lembut dipakai. Rasanya ringan seperti tidak pakai lipstik. Dan lumayan tahan lama juga lho. Saya pakai jam 7 pagi. Dan baru mulai memudar sekitar jam 12 siang. Selama waktu itu saya sempat makan, minum, dan wudhu. Tidak tahu ya kalau di orang lain apakah ketahanannya sama dengan saya atau tidak.
Oh ya, saya sempat dikasih tahu juga oleh mbak-nya yang jual, katanya lipstik Hare ini sudah banyak yang memalsukan. Ya ampun, lipstik semurah itu saja masih ada yang palsunya lho.
Kata mbak-nya, kalau yang palsu itu buatan China. Jadi akan tertulis made in China di stiker bawahnya. Dan tidak terdapat nomor seri BPOM-nya.
Tuh kan, kata siapa hanya barang-barang mahal yang ada KW-nya. Lipstik seharga 4500 rupiah pun juga ada KW-nya hihihi....
Terima kasih sudah membaca ^_^

ps:  kalau produksi Taiwan apakah bisa dapat nomor seri BPOM Indonesia?  ini saya baru nyadar dan kepikiran... ^_^

7 komentar:

  1. Semoga gak alergi ya mbak. Alhamdulillah lipstik murah nggak bikin kecewa hehe

    BalasHapus
  2. Omg, ini lipstik dulu saya sering dapat dari yang baru pulang haji. Eh mama saya sih yang dapat, terus saya enggak pernah tertarik karena dulu enggak suka dandan. Kalau sekarang mau beli, di mana ya? Hahahahaha...

    BalasHapus
  3. Harganya murah banget ya tapi kandungannya aman gak. Khawatir ada merkuri dan pewarna yg gak aman.

    BalasHapus
  4. Aku suka bamget nih lipstick ijo iniiihhh. Oles dikit langsung ngepink gitu ya bibir kitaaaa.. Hihihi

    BalasHapus
  5. Ini lipstik yang kalo dipake, warnanya berubah?

    BalasHapus
  6. Padahal udah murah harganya, ya. Tapi masih diKW-in juga :D

    BalasHapus
  7. Waah, aku pernah denger sih ada lipstik hijau yang warnanya gak bikin hijau, mahal tapi harganya... cuma karena nggak lazim, memilih nggak ikut-ikutan daripada mengorbankan bibir hehe

    BalasHapus